Sistem Analisis Android

bIciPyhqhoWASHINGTON – Keinginan Acer untuk membenamkan Android sebagai sistem operasi di netbook-nya semakin menguat. Dikabarkan, Acer berencana untuk menjadikan Aspire One sebagai, netbook pertama menggunakan Android.

Sebelumnya dikabarkan, Acer mengumumkan kalau netbook Android-nya akan dijual pada kuartal ketiga tahun ini. Rencana itu semakin menguat, dengan penampakan Aspire One Android pada pameran komputer Computex, di Taiwan, beberapa waktu lalu.

Dilansir dari PC Advisor, Kamis (30/7/2009), Acer belum mau mengungkapkan lebih jauh mengenai detail spesifaksi Aspire One Android ini. Namun, vendor asal Taiwan tersebut memberikan gambaran kalau netbook tersebut bakal dipasang dengan prosesor Intel Atom, dengan ukuran layar 10 inchi.

Kendati demikian, Acer nampaknya juga tidak terlalu mempunyai ekspetasi besar juga terhadap Android. Sebab, dari beberapa evaluasi yang menyebutkan, Android tidak terlalu kuat jika masuk kedalam segmen PC. Karena memang selama ini, Android sedang menanta kekuatan di ponsel cerdas.

Untuk itulah, Acer tidak akan terpaku pada satu sistem operasi saja. Seperti diketahui, Acer telah bergabung dalam sebuah koalisi milik Google, dengan Chrome OS. Bersama dengan HP dan Lenovo, Acer dikabarkan juga akan membenamkan Chrome OS di netbook.


About this entry